Rumah Minimalis Sederhana

Posted by

Gambar desain dan atau denah rumah minimalis sederhana ini dapat dibangun diatas lahan dengan luas 9 x 10 meter. Dengan tetap mempertahankan taman dan keberadaan carport dengan bentuk rumah yang terlihat mungil namun tetap memiliki ruang yang cukup untuk kebutuhan ruang yang ada didalam rumah. 

Seperti biasa bangunan rumah diawali dengan pemandangan carport / garasi mobil , taman dan teras serta ruang tamu tampak dari halaman depan. 

Dilanjutkan dengan 2 buah kamar yang saling berhadapan dan diakhiri dengan kamar mandi dan dapur sebagai pelengkap ruangan didalam rumah. 

Untuk kebutuhan lain jika dirasa perlu maka pemilik rumah bisa menambahkan satu atau dua ruang bahkan lebih dengan membangun atau menambah bangunan lantai 2 dengan pintu masuk berada diantara kamar mandi dan dapur maupun diantara kapar disamping pintu masuk rumah bagian tengah.

contoh desain rumah dengan satu lantai dari denah atau gambar diatas kurang lebih adalah seperti gambar berikut :

gambar diatas adalah contoh rumah minimalis sederhana yang dibangun diatas lahan seluas 8x10 meter, sepintas dari luar tidak terdapat perbedaan namun ketika memasuki ruangan akan terlihat jelas dimana jalan masuk hanya menyisakan satu meter saja sedangkan untuk ukuran 9 x 10 memiliki jalan masuk lebih dari 1 meter hal ini memungkinkan pemilik rumah untuk bisa membuat tangga menuju lantai atas atau lantai 2 jika pemilik rumah berkeinginan untuk membangun rumah dengan 2 lantai. 

Untuk ruang kamar tidur, dapur serta kamar mandi dapat mencontoh desain dibawah ini : 





Blog, Updated at: 00.15

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts