Denah Rumah Untuk Lahan 7 x 11 Meter

Posted by

Denah rumah disamping adalah contoh sketsa untuk rumah yang bisa dibangun diatas lahan dengan ukuran 7 x 11 meter atau 8 x 12 meter. yang dibangun memanjang ke samping.

Berikut adalah sedikit penjelasan dari denah gambar rumah disamping. 

Dimulai dari carport yang berada dibagian atas gambar yang memiliki luas kurang lebih 3 x 5 meter. dengan menyisakan lahan kurang lebih 1,75 meter yang bisa dipakai untuk kolam ikan. 

Tepat disamping carport terdapat satu jalan masuk yang bisa dibuat hijau dengan alas rumput mutiara dan pijakan kaki yang bisa dibuat melingkar atau kotak yang terbuat dari semen dan pasir dengan lebar 1 sampai dengan 1,5 meter. 

Teras depan rumah dan atau ruang tamu bisa dibuat terbuka atau ruang tertutup / bangunan dengan luas 3 x 3 meter. yang bersinggungan langsung dengan kamar anak, tepat dibelakang teras dengan ukuran kurang lebih 3 x 3 meter. 

Ruangan selanjutnya adalah kolam kecil yang sirkulasi airnya bisa dibuat seperti Aquarium dan bersinggungan langsung dengan ruang dapur yang memakai hampir sebagian besar ruangan sisa

Ruangan selanjutnya adalah kamar mandi / wc yang tepat bersebelahan dengan dapur dan diapit oleh kamar orang tua yang memiliki luas kurang lebih 3,5 x 3,5 meter.

Contoh ruang dapur yang bisa anda pergunakan :






Contoh kamar anak : 


Contoh kamar orang tua : 





Blog, Updated at: 12.19

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts