Mencari Minat Konsumen

Posted by

Sampai saat ini masih banyak diantara para pengusaha dalam berbagai jenis usaha yang cukup kesulitan untuk mencari minat para konsumen dan atau pelanggan, sehingga omzet yang mereka dapatkan tidak stabil tidak naik maupun tidak turun. hal ini dapat menyebabkan kurang berkembangnya suatu usaha dalam jenis apapun dan cenderung mengarah kepada ketidak berjalanan suatu usaha / seringkali menyebabkan suatu usaha berhenti ditengah jalan.

Salah satu faktor penyebab terjadinya hal ini adalah disamping sedikitnya minat konsumen dan atau berkurangnya minat konsumen, produsen tidak terlebih dahulu melihat pangsa pasar yang mereka masuki,  layak , diminati dan mendapat respon yang bagus dari konsumen atau tidak.

Faktor lain adalah produk yang sejenis telah dan sudah ada dipasaran dengan kualitas yang lebih bagus atau sama dan sudah mendapat tempat dihati konsumen.
Masalah penjualan seringkali menjadi fokus utama para pelaku usaha dan tenaga marketing adalah ujung tombak dari segala jenis usaha. Tanpa adanya strategi penjualan yang baik, dan tenaga penjualan yang baik , serta pelayanan yang baik maka bisa dipastikan omset yang diterima pelaku usaha pun juga ikut berkurang. 

Tidaklah heran bila para pelaku usaha yang sengaja melakukan berbagai strategi penjualan untuk meningkatkan pendapatan mereka setiap bulannya, baik berupa promosi , bagi - bagi hadiah , maupun event event yang lain yang dimaksudkan untuk memperkenalkan dan atau memasarkan merk dagang produk mereka. 

Inovasi :

Dengan adanya inovasi dan atau satu bentuk perubahan yang memberikan warna berbeda pada produk adalah juga menjadi salah satu kelebihan yang dapat dijadikan sebagai bahan untuk menarik minat konsumen, hal ini adalah dalam rangka untuk memberikan nilai lebih kepada suatu produk dibandingkan dengan produk lainnya yang sudah beredar dipasaran baik produk sendiri maupun produk pesaing atau rekanan, dengan adanya Inovasi dan atau satu bentuk tambahan yang memberikan perbedaan maka peluang konsumen untuk membeli produk akan semakin terbuka lebar.  penjualan pun dapat meningkat seiring bertambahnya jumlah konsumen yang tertarik membeli produk. 

Beberapa penjelasan diatas adalah sebagian dari strategi penjualan untuk menarik minat pelanggan, yang dapat dilakukan oleh setiap pengusaha dalam berbagai bentuk dan atau jenis usaha, tujuan dari kesemuanya adalah mencari minat konsumen dan atau pelanggan untuk memakai dan atau membeli produk / jasa yang kita jalankan.


Blog, Updated at: 05.21

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts