Desain Rumah Type 36

Posted by

Membangun Rumah diatas lahan 6x6 Meter 1 Lantai dengan 2 kamar , memang terlihat seperti membangun kamar kost dengan 4 kamar, tanpa kamar mandi , tanpa dapur tanpa ruang tamu dan atau ruangan lainnya seperti layaknya sebuah rumah. 

Namun  membangun rumah diatas lahan 6 x 6 meter dengan 2 kamar, bukan tidak mungkin meskipun pada umumnya setidaknya dibutuhkan luas tanah untuk rumah minimalis idaman dengan ukuran 6 x 12 m. 

Gambar disamping adalah contoh rumah gambar denah dan atau desain rumah dengan dua kamar yang dibangun diatas lahan dengan luas 6 x 6 meter. 

Berikut kurang lebih penjelasannya. 

pada bagian depat terdapat setidaknya kita harus menyisakan 0,5 meter sampai 1 meter untuk pengganti teras , bisa dibiarkan tanah atau bisa juga di buat lantai semen. maupun keramik. 

Ruangan selanjutnya adalah kamar dan ruang tamu yang bersandingan dengan masing - masing memiliki luas 2,75 x 2,75 meter untuk kamar dan 3,25 x 2,5 untuk ruang tamu.  

Bagian selanjutnya adalah dapur dan kamar mandi pada sisi kanan serta kamar anak pada sisi kiri dengan ukuran masing - masing sebagai berikut 

Dapur : 1,5 x 2 meter tanpa pintu seperti contoh gambar : 


Kamar mandi dan wc : 1,25 x 2 meter bisa dibuat seperti contoh gambar : 


Sedangkan untuk sisi sebelah kanan (kamar anak) 2,5 x 2,5 meter. 


Semoga bermanfaat


Blog, Updated at: 03.28

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts