Denah Rumah 6 x 12

Posted by

Gambar denah disamping adalah contoh rumah dengan ukuran 6 x 12 dengan dua kamar dan carport / garasi mobil, untuk bisa membuat rumah dengan desain seperti gambar diatas rumah harus dibuat memanjang kesamping dan dekat dengan jalan, tidak berada digang sempit yang jalan setapak hanya cukup untuk dilewati sepedah motor / bisa juga memilih satu lokasi didalam perumahan kecil type 36 dan membeli dua kapling yang bersebelahan dan akan lebih bagus lagi jika berada sudut jalan. 

Berikut adalah sedikit penjelasan denah disamping : 

Dimulai dari paling bawah carport atau garasi mobil dibuat dengan ukuran 3 x 6 meter bisa juga mengambil 3 x 4,5 atau 3 x 5 meter namun terlalu mepet dan hanya menyisakan satu meter. 

Selanjutnya menuju pintu masuk atau teras diberi jarak satu meter untuk dan teras dengan luas 1,5 x 3 meter yang menuju pintu masuk rumah. 

Awal masuk rumah diberikan satu ruangan untuk tamu yang bisa dipakai juga untuk ruang keluarga dengan luas kurang lebih 3,25 x 3 meter yang bersebelahan dengan dapur dengan ukuran 2,5 x 2,75 meter. selanjutnya adalah kamar mandi / wc dengan luas 2 x 2,5 meter yang bersebelahan dengan kamar anak dan kamar orang tua.

Denah seperti gambar diatas adalah contoh untuk rumah dengan 1 lantai yang bisa dibuat menjadi 2 lantai dengan mengambil posisi masuk berada diantara kamar orang tua dan dapur.


Blog, Updated at: 06.28

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts