Denah Rumah Ukuran 7 x 7 meter

Posted by

Gambar denah rumah minimalis disamping adalah bangunan yang bisa didirikan diatas lahan seluas 7 x 7 meter.

Rumah dengan ruang tamu , dua buah kamar , kamar mandi , dapur dan satu ruang makan yang bisa dipindah jika nantinya pemilik rumah hendak membangun rumah mereka menjadi 2 lantai. 

Seperti biasanya konsep rumah minimalis lebih mengedepankan sisi unik dan menarik pada halaman depan dimana rumah terlihat luas dan menarik meskipun didirikan diatas lahan yang sempit. 

Sebuah kolam ikan dengan luas 1 x 2,5 meter yang bisa dipergunakan untuk merawat ikan mas koi , nila , dan sebagainya baik sekedar untuk hiasan maupun untuk konsumsi. di ikuti kemudian oleh satu ruang yang cukup untuk satu atau dua buah sepedah motor , teras dan ruang tamu dan kamar untuk anak pada sisi sebelah kanan dengan ukuran yang hampir sama 2,5 x 2,5 meter.

Bangunan rumah kemudian menuju dan berakhir pada 3 buah kamar yang mana masing - masing berfungsi sebagai kamar orang tua dengan ukuran 3 x 3, kamar mandi serta wc 1,5 x 1,5 meter dan disusul kemudian oleh dapur dengan ukuran 1,5 x 2,5 meter . 

Denah bangunan rumah sederhana seperti ini menyisakan satu ruangan ditengah diantara ruang tamu dan anak dan kamar mandi serta dapur seluas 2 meter yang bisa dipergunakan sebagai tempat menjemur pakaian maupun ruang makan yang bisa didesain seperti contoh - contoh sebelumnya, akan tetapi jika nantinya anda berminat dan berniat untuk mendirikan bangunan / rumah dengan 2 lantai maka akan lebih baik lahan sisa dengan lebar 2 meter tersebut dibiarkan terbuka. 

Semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: 08.27

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts