Denah Rumah Kantor

Posted by

Rukan (rumah kantor) , jika seringkali kita mendengar sebuah istilah ruko atau rumah toko , maka kini kita berbicara tentang sesuatu yang lain yakni rukan atau rumah kantor.

Rukan atau rumah kantor bukanlah sesuatu yang baru dan salah satu pendekatan desain rumah kantor (home office) yang inspiratif dan efektif serta nyaman juga merupakan satu faktor pendukung keberhasilan suatu usaha. 

Hal ini sangat erat kaitannya dengan kondisi karyawan saat bekerja didalam kantor, dimana semakin betah karyawan didalam kantor akan juga berpengaruh terhadap kinerja mereka. 

Rukan atau rumah kantor memang semestinya didesain dengan baik dan lebih mengutamakan kenyamanan ruangan dengan memberikan fasilitas yang cukup kepada karyawan. 

Denah disamping adalah satu contoh diantara sekian banyak bentuk design dan denah dari rumah kantor yang mungkin bisa anda pakai dan anda terapkan. berikut adalah sedikit penjelasan dari bentuk denah rumah kantor yang dibangun diatas lahan seluas 10 x 15 meter. 

Bagian depan dari rumah terdiri dari sebuah lahan kosong dengan ukuran 4 x 6 meter yang bisa dipakai sebagai tempat parkir kendaraan karyawan yang muat untuk 4 - 6 sepeda motor. di bagian samping dari tempat parkir sepeda terdiri dari sebuah teras dan ruangan yang berisi satu ruang tamu dan satu meja karyawan. 

Selanjutnya bagian dalam terdiri dari ruang yang muat untuk 6 - 8 karyawan dengan 2 buah kamar dapur dan satu buah kamar mandi. 

Rumah kantor ini juga digunakan oleh banyak orang yang mulai merintis sebuah usaha, bank harian , maupun distributor atau cabang dari usaha yang sudah terkenal didaerah lain. Didalam dunia usaha rumah kantor bukanlah sebuah hal yang asing karena merupakan satu faktor pendukung yang sangat penting dalam mengembangkan usaha baik yang baru merintis maupun yang sudah berkembang dan mendirikan cabang didaerah lain. 

Dan pendiriannyapun tidak lagi banyak mempertimbangkan letak dan atau lokasi yang strategis khususnya bagi mereka yang sudah memiliki usaha yang berkembang, bahkan tidak menutup kemungkinan rumah kantor didirikan didalam sebuah lokasi perumahan dan tentunya usaha yang dijalankan bukanlah sebuah usaha yang pasif dengan artian karyawan menunggu didalam kantor akan tetapi sebuah usaha yang menuntut para karyawan untuk aktif menjemput bola dan menawarkan produk mereka baik secara door to door maupun lewat telp. 

Bagaimana menurut anda ... ?


Blog, Updated at: 13.33

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts