Rumah Minimalis 1 Lantai

Posted by

Desain minimalis dengan 2 kamar dan 1 kolam renang

Gambar atau denah rumah disamping adalah contoh sketsa rumah dengan ukuran 8 x 15 atau 120 meter persegi dengan 2 kamar , carport dan kolam renang mini. 

Denah tersebut nantinya juga bisa dibuat menjadi 3 kamar dengan menghilangkan atau mengubur kolam renang dan merubahnya menjadi kamar, khususnya ketika kita mempunyai lebih dari 1 anak. 

Seperti biasa halaman depan rumah selalu tampak garasi mobil dan sebuah taman mini yang bisa ditanami apa saja baik bunga maupun buah serta pohon yang tumbuh tidak terlalu tinggi dan rimbun. hal ini untuk mencegah agar rumah tidak terlihat terlalu gelap karena ranting pohon yang menjulur tinggi dan atau rimbun.

selanjutnya terdapat satu ruang yang bisa dipakai baik untuk ruang keluarga maupun ruang tamu dengan luas 4,5 x 4,5 meter (20,25 meter persegi) yang juga bersebelahan dengan kamar mandi atau wc.

Untuk posisi kamar mandi bisa juga dipindah ke belakang kamar dan bersebelahan dengan dapur atau nampak seperti gambar disamping, hal ini untuk mencegah nantinya apabila ada tamu yang datang maka anak atau keluarga yang ingin buang hajat / buang air kecil tidak merasa risih. 

Untuk ukuran kamar mandi  adalah 2 x 3 meter , sedang untuk ukuran kamar tidur adalah 3 x 3 meter. 

Ruang selanjutnya sebelum dapur dan kolam renang diberi jarak 1 meter x 7,8 atau 1 x 7,5 meter . 

Adapun untuk dapur dibuat dengan ukuran 2,75 x 3,5 dan dibuat terbuka.

Semoga bermanfaat ..


Blog, Updated at: 07.11

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts