Denah dan Desain rumah 2 kamar

Posted by

Gambar disamping adalah contoh denah atau sketsa rumah dengan 2 buah kamar dengan konsep rumah hijau yang masing masing kamar memiliki luas 4 x 4 meter atau 16 meter persegi. 

Denah rumah disamping bisa dipergunakan dengan memanfaatkan lahan atau tanah kapling dengan luas 8 x 15 meter atau 120 meter persegi.

Rumah dimulai dengan pintu masuk yang bisa juga dipake untuk garasi mobil dengan luas 3 meter x 5 meter yang diapit oleh dua buah lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk taman dan atau kolam dengan luas  2 x 2,5 meter dan 3 x 3 meter. 


Bagian samping yang memiliki luas 2 meter dengan panjang 15 meter bisa dimanfaatkan sebagai kamar mandi dan atau wc yang kemudian di ikuti oleh ruangan dengan luas 2 x 4 meter yang bisa dipakai untuk tempat mesin cuci dan menjemur pakaian. 

Selanjutnya di ikuti oleh sebuah ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk dapur atau tempat memasak dengan luas 2 x 3 meter dan ruang makan atau santai keluarga dengan luas 3 x 4 meter.
Di bagian yang lain terdapat ruang kosong dengan lebar 3 x 3 yang dipakai untuk taman dan kemudian dilanjutkan dengan teras yang memiliki luas 3 x 4 meter. 

Dilanjutkan kemudian dengan dua buah ruangan yang bisa dipergunakan sebagai kamar dengan luas masing masing 4 x 4 meter.

Dengan model seperti ini akan menyisakan satu ruang ditengah tengah bangunan dengan luas 2 x 6,5 meter yang bisa dipergunakan sebagai areal hijau yang bisa ditanami dengan rumput mutiara dan bunga bunga kecil seperti bunga bawang - bawangan dan lain sebagainya.


Selamat mencoba


Blog, Updated at: 11.11

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts