Mencari Pasar

Posted by

Dalam sebuah kegiatan usaha baik jual beli barang maupun jasa, pasar adalah satu faktor penting yang menjadi ujung tombak keberhasilan usaha tersebut, karena tanpa adanya pasar / konsumen / pelanggan maka jenis usaha apapun akan berakhir dengan sia - sia. 

Pasar / konsumen / pelanggan atau biasa kita sebut pembeli maupun peminat suatu produk atau jasa adalah satu faktor penting dari berdirinya atau dibuatnya suatu produk atau jasa, yang mana mereka konsumen / pelanggan / pembeli tidak dapat memenuhi kebutuhan berupa produk atau jasa yang mereka inginkan , mereka butuhkan maupun mereka senangi.

Produk berupa barang atau jasa yang ada dan beredar dipasaran saat ini baik produk atau barang pokok sampai barang mewah serta pelayanan jasa dari yang biasa sampai yang spesial, tidak lagi merupakan hal yang wah ... karena tidak sedikit diantara mereka kaum muda yang sedari dini sudah banyak terjun kebidang usaha tertentu dan bahkan bersaing dengan pendahulu mereka yang sudah berdiri lama. 

Ada yang berhasil pun ada yang gulung tikar, demikian juga dengan mereka yang sudah lama berdiri pun ada yang meningkat juga ada yang merosot tajam, Faktor utama dari hal ini adalah lebih disebabkan oleh karena menurunnya peminat atau konsumen / pasar yang menggunakan produk ataupun jasa yang mereka tawarkan, yang bisa disebabkan oleh faktor harga, kualitas , kuantitas , merk, kenyamanan , pelayanan dan berbagai macam hal lainnya yang menjadi bumbu penyedap suatu barang dan atau jasa yang ditawarkan oleh para pengusaha. 

Inovasi dan atau  gebrakan , perubahan dalam suatu produk dan atau jasa baik yang menawarkan hadiah maupun tambahan sesuatu dalam sebuah produk atau jasa juga bisa jadi senjata yang dapat menarik minat konsumen untuk membeli suatu produk , bertahan mempergunakan suatu produk atau jasa.


Blog, Updated at: 08.16

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts