Denah Perumahan Taman Syurga

Posted by



Berikut adalah contoh denah perumahan dengan memanfaatkan lahan 1 ha dengan lahan untuk masing masing rumah beragam antara 8 x15 sampai dengan 10 x 15, dengan jalan memutari perumahan dengan lebar 4 - 6 meter.

Lahan perumahan dengan luas sebesar 1 ha yang dimanfaatkan untuk dan atau sebagai perumahan dengan konsep seperti gambar disamping nantinya akan menyisakan satu tempat ditengah perumahan dengan dua buah jalan masuk dengan lebar kurang lebih 8 - 10 meter di masing - masing sisi yang bisa dipakai sebagai areal taman masuk ke dalam lokasi pemandian yang berada ditengah - tengah perumahan.


Lokasi pemandian atau kolam renang juga bisa dimanfaatkan sebagai arena bermain maupun taman tergantung kepada selera dan tujuan dari pribadi pembuat perumahan. 
Dalam gambar ini penulis membuat denah perumahan dengan lahan seluas 1 ha dan memanfaatkan lahan yang tersisa untuk kolam renang dan atau sekaligus taman bermain. 

Masing masing jalan masuk kolam renang dibagi menjadi dua dengan luas antara 3 sampai dengan dengan 4 meter disertai dengan pembatas dimasing masing sisi dan ditengah jalan masuk yang bisa dimanfaatkan untuk lahan bunga maupun tanaman pohon lainnya yang disesuaikan dengan konsep perumahan dan kolam renang. 

Pohon yang dipergunakan bisa pinang atau pohon bunga lainnya maupun pohon yang bisa dimanfaatkan buahnya termasuk degan dan buah lainnya, tergantung selera pembuat perumahan.

Pun demikian dengan jalan masuk dapat di isi dengan tanaman bunga merambat seperti bunga songgo langit maupun tanaman buah seperti anggur dsb.


Konsep perumahan ini dirancang untuk memanjakan para penghuni perumahan dengan memberikan fasilitas untuk mereka berupa satu lokasi dengan luas 24 x 24 meter atau 576 meter persegi sampai dengan 26 x 26 meter atau 676 meter persegi  yang dapat dipergunakan sebagai tempat bermain , kolam renang maupun gedung yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam acara.

Konsep pertama kolam renang dan atau tempat bermain diawali dari jalan masuk ke lokasi yang berada ditengah perumahan dimana terdapat dua lahan yang tersisa seluas 8 x 15 sampai dengan 10 x 15 yang nantinya akan di isi  dengan bunga dan atau buah dan dipergunakan sebagai jalan masuk kedalam lokasi utama yang memiliki luas 576 - 676 meter persegi.

Lokasi utama memiliki beberapa lokasi yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat bermain maupun tempat santai dengan 1 buah kolam renang dengan luas 60 - 192 meter persegi tergantung dari selera pembuat perumahan, dengan dikelilingi dengan lahan seluas 5 - 10 meter dimasing masing sisi yang dapat dipergunakan sebagai tempat santai maupun taman bunga maupun buah.

Berikut adalah beberapa contoh dari gambar desain kolam renang yang mungkin bisa dipakai :






Blog, Updated at: 08.18

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts