Rumah Mungil

Posted by

Contoh Desain gambar rumah ini dipergunakan diatas lahan seluas 8 x 10 meter atau kurang lebih 80 meter persegi yang dibangun satu lantai dengan tetap memiliki ruang untuk garasi mobil dan taman.

Rumah mungil seperti gambar disamping terlihat sangat sederhana namun tetap terlihat keindahan kecantikan serta tidak mengurangi fungsinya sebagai tempat berteduh dari hujan dan terik matahari serta tempat istirahat. 

Contoh lain dari rumah mungil yang sederhana namun tetap terlihat indah adalah seperti sketsa atau denah berikut ini : 

Gambar disamping adalah contoh denah rumah yang dibangun diatas lahan dengan luas 8 x 10 meter atau 80 meter persegi. 

Rumah mungil / sederhana namun tetap memiliki keindahan , kecantikan dan fungsi sebagaimana rumah biasanya. 

berikut adalah sedikit contoh dan penjelasan dari gambar / denah rumah disamping. 

Dimulai dari depan dimana terdapat lahan dengan luas 3,5 x 4,5 yang dipakai dan atau dipergunakan sebagai garasi mobil atau sepedah motor yang disandingkan dengan lahan seluas 2,5 meter x 4,5 meter yang dipergunakan sebagai taman dan teras yang masing - masing memiliki lebar 1,5 meter untuk taman dan 1 meter untuk teras masuk rumah. dengan tampilan kurang lebih mirip dengan gambar diatas dengan mengurangi lahan taman disamping kanan. 

Pintu masuk rumah lurus menuju dapur dengan 1 kamar disamping kiri dan kanan serta satu ruang keluarga. yang masing masing memiliki luas 3 x 3 meter untuk kamar anak dan 3,5 x 3,5 meter untuk kamar orang tua. dan satu ruang keluarga yang bisa dipakai untuk tempat bersantai dengan lebar 2,5 dan panjang 4,5 yang bisa dipakai untuk televisi dan lain sebagainya. 

Untuk ruangan dapur lurus kesamping dengan kamar mandi yang memiliki luas 2 x 8 meter dengan masing masing masing ruangan memiliki ukuran sebagai berikut : 

Kamar mandi / wc : 2 x 2 meter 
Dapur 2 x 3 meter yang terhubung langsung ke ruang keluarga (lihat gambar dibawah)
Dan tempat menjemur pakaian 2 x 3 meter bisa mempergunakan rak almunium yang biasa dipakai untuk menjemur pakaian dan hanger sebagai alat untuk menggantung jemuran.

Contoh dapur 2 x 3 meter :

Contoh kamar mandi ukuran 1 x 2 meter dan 2 x 2 meter : 



Contoh kamar tidur dengan luas 3 x 3 meter : 




Blog, Updated at: 16.05

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts